UT Mataram Kunjungi Pemkot Bima

UT-Mataram Kunjungi Pemkot Bima

Direktur Universitas Terbuka (UT) Mataram Drs. Raden Sudarwo, M.Pd bersama tim sosialisasi dan promosi (sosprom) UT Mataram melakukan kunjungan ke kantor Walikota Bima. Kunjungan tersebut sebagai silaturahmi serta meminta dukungan dalam mensosialisasikan program UT Mataram agar dikenal oleh masyarakat Kota Bima secara luas.

Direktur yang belum lama menjabat di UT Mataram tersebut mengaku ini merupakan pengalaman pertama beliau mengunjungi daerah Bima. Sekaligus untuk meninjau perkembangan UT Mataram di seluruh wilayah NTB.

Kedatangan tim UT Mataram disambut hangat oleh Kadis Dikpora Kota Bima Dr. Ir. Syamsuddin. MS., di damping oleh Asisten I Setda Kota Bima Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Kesos) dan Asisten III Setda Kota Bima Bidang Administrasi Umum, serta kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima. Meski tidak dapat dihadiri oleh Bapak Walikota Bima, pertemuan yang berlangsung selama 1 (satu) jam tersebut berjalan dengan lancar.

Bapak Sekda menyampaikan, terkhusus untuk pendidikan guru, dimana untuk guru SD latar belakang pendidikan harus sesuai dengan formasi pekerjaannya saat ini. Kedepannya akan dilakukan langkah pemetaan untuk pendidikan guru SD. "Guru SD harus dari PGSD atau Guru Kelas. Jadi, untuk guru-guru yang tidak relevan akan kami kumpulkan semua" ujarnya menambahkan.

UT Mataram bersedia untuk memberikan sosialisasi terkait pendidikan yang tepat untuk guru-guru tersebut. Direktur UT Mataram menegaskan bahwa dengan program pendidikan yang di tawarkan oleh UT, akan mampu meningkatkan SDM di kota Bima. Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 2 Agustus 2019 tersebut ditutup dengan serah terima cinderamata.

Program pendidikan di UT tidak hanya terfokus pada Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan teruntuk PGSD ataupun PGPAUD saja, kedepannya bapak Direktur berharap UT Mataram juga banyak menghasilkan lulusan dari Fakultas non pendidikan, seperti Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST) serta Pascasarjana.

Maka dari itu, dalam memperluas sosialisasi program UT untuk Fakultas Hukum, Ilmu sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), selain berkunjung ke kantor Walikota Bima, tim UT Mataram juga berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima. Dilihat dari masih minimnya tenaga pustakawan, program studi D4 Kearsipan dan S1 Perpustakaan sangat dibutuhkan di Kota Bima.

banner1

bipa bahasa indonesia penutur asing 2015

asean-studies

Follow Us : facebook  twitter 

Copyright © 2019 UPBJJ-UT Mataram. All Rights Reserved.

BERITA TERBARU


Pelatihan Tutor TTM Universitas Terbuka Matar...
08 Oct 2019 09:53

Pelatihan Tutor TTM Universitas Terbuka Mataram 2019   Universitas Terbuka (UT) Mataram melak [ ... ]

UPBJJ-UT Mataram: Memperingati Hari Kesaktian...
02 Oct 2019 08:30

Mataram - Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, seluruh pegawai UPBJJ-UT Mataram melaksanak [ ... ]

Berita Lain

Download File


PENGUMUMAN